Senin, 02 April 2012

Empat Manfaat Fantastis Stevia

Pemanis alami stevia dibuat dari daun tanaman stevia - daun ini sangat manis dan tidak mengandung kalori atau gula sehingga stevia adalah pilihan yang paling aman dibandingkan pemanis buatan/sintetis lainnya.

Webmd.com menyatakan,  stevia yang mengandung stevioside telah digunakan dengan aman dalam penelitian dalam dosis sampai 1500 mg per hari selama 2 tahun. Karena kenyataan bahwa stevia bisa sampai 300 kali lebih manis dari gula, sehingga kebanyakan orang bahkan tidak akan dapat mengkonsumsi 1500 mg dalam seminggu penuh. Dibawah ini merupakan empat manfaat utama stevia:


1. Menurunkan Berat Badan

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, Anda perlu membakar kalori lebih dari yang Anda masukkan. Pernyataan itu masuk akal. Tapi bagaimana bisa seseorang dengan mudah memotong pemasukan kalori berupa gula? Jawabannya adalah Stevia.

Stevia tidak mengandung kalori dan tidak akan menaikkan gula darah. Menjaga kadar gula darah yang stabil saja akan membuat banyak orang ke dalam jalur badan yang sehat.

2. Aman untuk Gigi

Jika seseorang mulai menggunakan pemanis tanpa gula untuk menggantikan gula halus dalam diet mereka, mereka mungkin melihat penurunan kerusakan gigi. Pada tahun 1999, rata-rata orang mengkonsumsi gula 3 pon gula setiap minggu!

Jangan berpikir bahwa Anda mengkonsumsi banyak gula? Mulailah melacak apa yang Anda makan. Periksa label makanan untuk tambahan gula, fruktosa, atau sirup jagung dengan tinggi fruktosa. Berikut ini adalah daftar hanya beberapa dari banyak makanan yang dikemas dengan tambahan gula tersembunyi: saus tomat, biskuit, minuman ringan bersoda, jus olahan, dll

Kita hanya bisa membayangkan berapa banyak gigi bisa diselamatkan dengan mengganti semua gula yang di konsumsi dengan pilihan sehat seperti stevia.

3. Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Webmd.com menunjukkan adanya penelitian yang menunjukkan bahwa Stevia dapat menurunkan tekanan darah tinggi dengan menggunakan antara 750-1500 mg stevioside setiap hari.

Amanda Gardner, di CNN.com, menyatakan bahwa para peneliti telah menghubungkan tingginya konsumsi fruktosa, gula lain yang tersembunyi, dengan peningkatan risiko tekanan darah tinggi sebesar 30%. Bahkan Anda hanya perlu minum 2,5 kaleng atau lebih soda teratur setiap hari untuk meningkatkan risiko Anda.

Jika lebih banyak orang memilih untuk menurunkan resiko mereka dengan menghilangkan soda dan menggunakan stevia sepanjang hari, mereka mungkin memiliki kesempatan yang lebih baik untuk menurunkan tekanan darah mereka di masa depan.

4. Penurunan Gula Darah

Selain stevia tidak mengandung kalori sama sekali Webmd.com juga menyoroti penelitian lain mengungkapkan bahwa 1000 mg stevioside dapat mengurangi gula darah sebesar 18%.



1 komentar:

  1. Bila Menginginkan Stevia dalan bentuh teh hitam manis dan pemanis saja bisa pesan ke saya. Mupung promo harga lbh mmurah dan gratis ongkir seluruh Indonesia. Hubungi 08562824286 / 085225822227/ 081326233117 1 boks Teh Hitam Stevigrow 35.000,- (normal 40.000) isi 15 shaset 1 boks sweetener/ Pemanis saja 40.000,- (normal 45.000) isi 30 Shaset Mupung promo sampai akhir januari 2015 http://www.pakguruian.com/2014/11/keunggula-stevia-stevigrow.html

    BalasHapus

Terimakasih telah mengunjungi Blog Budidaya Stevia.
Silahkan tulis komentar....